Sosialisasi Program Bangga Kencana Bagi Kelompok Kerja Desa Limbur Baru



Kepahiang RI NEWS- program bangga kencana yang menjadi salah satu program andalan BKKBN provinsi Bengkulu terus digaungkan diseluruh pelosok desa demi terwujudnya masyarakat yang tergabung dalam kelompok pokja (kelompok kerja) keluarga berencana.

Sosialisasi didesa limbur baru kecamatan muara kemumu berlangsung di pelataran halaman rumah kepala desa bapak Rodi Hartono yang dihadiri oleh tim BKKBN provinsi, perangkat desa, BPD, masyarakat dan warga yang tergabung dalam kelompok kerja.

Bapak Edi selaku tim BKKBN menyampaikan paparan mengenai program bangga kencana bagi kelompok kerja, bahwa BKKBN tidak memberikan bantuan fisik melainkan non fisik, ia menjelaskan indikator prioritas dana desa 2021, perubahan undang-undang masalah pernikahan, serta keterlibatan perangkat desa dalam mensosialisasi program keluarga berencana.

Dalam kesempatan tanya jawab Bapak Rodi Hartono selaku kepala desa menyampaikan keluhan semenjak covid-19 bidan desa tidak ada atau tutup, diharapkan untuk bidan desa untuk tinggal didesa dan kami akan menyediakan polindes yang layak demi terwujudnya masyarakat yang sehat.

Bapak Solehan selaku masyarakat juga menyampaikan keluhan tentang kurangnya kesadaran warga dalam membuang sampah, diharapkan untuk perangkat desa melakukan penyuluhan kesehatan, keteladanan, dan kesadaran untuk membuang sampah.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dengan harapan program yang disampaikan bisa menyentuh masyarakat dan berjalan dengan baik.

Jurnalis Diko Cibra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.