Penyaluran BLT DD Tahap Dua Salur Satu Desa Air Meles Atas



Rejang Lebong RI News_  Pemerintah desa Air Meles Atas kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong kembali membagikan bantuan dana desa tahap dua salur satu kepada 42 KK penerima manfaat, kegiatan penyaluran dilaksanakan dikantor desa Air Meles Atas.

Kepala desa Menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengumpulkan syarat-syarat untuk bantuan BSPS ke kepala dusun masing-masing agar bisa didata dan diverifikasi oleh petugas.

Beliau menyampaikan kepada yang hadir bahwa tahap dua salur satu ini ada penggantian penerima dengan tetap musyawarah untuk memutuskan hasilnya.

"Tahap 2 ini sebagian wajah-wajah baru yang menerima hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama karena penerima sebelumnya ada yang tidak dimasukan lagi. Hal ini sesuai dengan musyawarah yang di saksikan pendamping dan babinkamtibmas serta pihak lainnya.  Bantuan ini akan dibagikan sampai bulan desember yang anggarannya sebesar Rp.300.000''. jelas kepala desa.

"Namun demikian fisik yang akan kita bangun tahun ini akan kita tunda dulu dan Insya Allah akan di lanjutkan tahun depan" imbuhnya.

Syamsul Bahrun berharap kepada penerima agar memanfaatkan sebaik mungkin supaya dana yang sedikit banyaknya dapat membantu perekonomian penerima.

Penyaluran dengan metode diserahkan langsung kepada penerima di kantor desa, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan semua peserta serta tamu undangan menggunakan masker, sebagian bantuan di antar langsung ke rumah penerima mengingat kondisi penerima yang tidak bisa hadir langsung dikarenakan sakit menahun dan keterbatasan fisik untuk menuju kantor desa Air Meles Atas.

Pendamping kecamatan Popi mengapresiasi pemdes Air Meles atas karena kerja kerasnya terhadap membantu program menteri desa untuk membantu masyarakat dan pencegahan virus Corona dengan membagikan masker kepada setiap warga.

Popi  menjelaskan peraturan menteri No. 14 untuk  menangguhkan kegiatan pembangunan sampai akhir tahun, diprioritaskan untuk bantuan kepada masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat nantinya yang berfikir atau mengatakan pembangunan didesa Air Meles Atas tidak dilanjutkan, karena ini memang ditangguhkan pembangunannya. Ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala desa Air Meles Atas Syamsul Bahrun, Sekcam Selupu Rejang Alhisyam, Babinkamtibmas Mansori, Pendamping, baik pendamping lokal dan kecamatan Popi, Dedi dan widya, BPD bapak Yamani, dan seluruh perangkat desa Air Meles Atas.


Jurnalis


Ficky

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.