Penyaluran BLT DD Desa Duku Ulu Tahap 2 Salur 1


Rejang Lebong RI-News _ Bantuan langsung tunai (BLT) DD Tahap dua salur satu di desa Duku Ulu kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong telah disalurkan oleh pemerintah desa Duku Ulu kepada 50 penerima manfaat yang masing-masing mendapatkan Rp.300.000, yang merupakan perubahan APBdes tahun 2020  nominalnya tidak lagi Rp 600.000 tetapi menjadi Rp. 300.000/penerima.

Bantuan Langsung Tunai (BLT)  ini diserahkan secara langsung kepada penerima yang bertempat di kantor desa Duku Ulu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain dihadiri kepala desa Duku Ulu bapak Amarwan S.Pd, terlihat hadir juga dari kecamatan yang diwakili sekcam Curup Timur,  Bhabinkamtibmas  harwansyah, Babinsa bapak Eka Putra, Pendamping desa yosef, BPD Khairul Shaleh, dan semua perangkat desa Duku Ulu.


“Nominal bantuan sebesar Rp.300.000,- per orang sebanyak 50 penerima,”Ujar kepala desa kepada awak media Revolusi. Amarwan juga menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan bantuan untuk kebutuhan pokok dan jangan disalahgunakan bantuan yang ada. "Pertama keperluan untuk sembako, yang kedua saya harap bagi masyarakat yang telah menerima bantuan ini agar jangan disalahgunakan , gunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok, pergunakan bantuan ini dengan membeli barang-barang yang bermanfaat, manfaatkanlah bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan, jangan disalah gunakan".

Disisi lain beliau berharap kepada masyarakat agar jangan ada singgung menyinggung terhadap bantuan Covid ini.

"Bantuan ini berbentuk sementara tidak untuk selamanya, bantuan ini dikarenakan ada pandemi Covid -19, jadi tetap jaga kekompakan dan hubungan baik antar sesama, jangan sampai ada kesalahpahaman  yang bisa menyebabkan situasi yang tidak diinginkan nantinya. Saya harap kepada masyarakat agar bisa memahami peraturan yang sudah ada dan saling menyampaikan kepada masyarakat yang belum  mengerti,” Tutupnya.


Jurnalis


(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.