Musyawarah Desa Perencanaan Bangunan Tahunan Tahun anggaran 2021 Desa Limbur Baru

 


Kepahiang RI NEWS- Desa Limbur Baru Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Melaksanakan Musyawara desa Perencanaan Pembangunan Tahunan Tahun Anggaran 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh bapak Devison selaku camat, ibu Lilis selaku kabid PMD, bapak Rodi Hartono selaku kepala desa, bapak Abdul selaku PLD, bapak Iskandar selaku BPD , perangkat desa dan toko masyarakat. 

Dalam kata sambutan bapak camat menyampai kan bantuan BLT ditambah 3 bulan sesusai dengan peraturan PERMENDES yang baru, terjadinya penurunan ekonomi masyarakat dikarnakan COVID 19, dan masyarakat diperbolehan mengadakan pesta tetapi  harus mengikuti protokol kesehatan 

Ibu Lilis selaku Kabid PMD menyampaikan mengenai BLT penyaluran tahap ke 3 harus terealisasi sesuai peraturan PERMENDES yang baru mengenai pemanfaatan anggaran dana desa harus menyentuh azas manfaat untuk masyarakat.

Dalam tanya jawab masyarakat yg diwakili oleh kepala dusun 1 dan 2 mengusulkan pembuatan jalan usaha tani, sarana air bersih serta pembuatan kantor desa. 

Ketua Karang Taruna menyampaikan anggaran dana 2021 bisa membangun Sorga (sarana olahraga) serta pembuatan pagar lapangan agar bola tidak keluar terlalu jauh dan pembuatan seragam tim.


Pembahasan rencana pembangunan ini akan ditetapkan berdasarkan musyawarah agar didalam melakukan pembangunan pemerintah desa tidak melanggar peraturan yang ada .


Jurnalis

Nella puspita sari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.