Himbauan Kepala KUA Kecamatan Rimbo Pengadang

 

Lebong RI NEWS _ Sesuai dengan UU No.16 tahun 2019 tentang perubahan atas UU No.1 tahun 1974 tentang perkawinan. Telah ditetapkan usia perkawinan dari usia minimal 16 tahun menjadi 19 tahun, baik bagi pria maupun wanita.

H.Nursad Gunawan,M.Pd selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan rimbo pengadang kabupaten lebong provinsi bengkulu, menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan rimbo pengadang terkait telah ditetapkannya UU No.16 tahun 2019 tentang usia perkawinan.Minimal baik pria maupun wanita berusia 19 tahun. Namun UU perkawinan tersebut tetap mengatur izin pernikahan dibawah usia 19 tahun, dengan syarat kedua orang tua mempelai meminta dispensasi ke pengadilan. Apabila surat dispensasi tersebut sudah keluar, maka itu dilampirkan kedalam berkas pernikahan.

Ia juga menyampaikan, untuk desa maupun kelurahan yang ada di kecamatan rimbo pengadang ini, telah kita sampaikan melalui surat edaran.

Terkait pandemi covid-19, sesuai dengan peraturan dari kementrian agama, pernikahan tetap dilaksanakan namun harus mematuhi protokol kesehatan. Apabila pernikahan di langsungkan di KUA, maksimal 8 - 10 0rang, dan apabila dilaksanakan di masjid maksimal 30% dari jumlah maksimum jemaah masjid.

Jurnalis 

( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.