Air Meles Atas Sukses Laksanakan Sertifikasi Pembangunan

 


Rejang Lebong RI-News _ Setelah dianggap selesai  dalam pengerjaan fisik, desa Air Meles Atas kecamatan Selupu Rejang langsung mengundang pihak terkait guna melaksanakan sertifikasi pembangunan dana desa 40 persen tahap pertama tahun anggaran 2020.

Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Desa untuk mengetahui capaian volume pekerjaan, kualitas pekerjaan sebagai bentuk pengendalian pelaksanaan atas rencana kegiatan dan sebagai upaya bentuk deteksi dini sampai sejauh mana kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan pekerjaan dengan kata lain untuk meminimalisir jangan sampai terjadi penyimpangan sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat untuk lebih dapat melakukan kontrol terhadap apa yang dibangun.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala desa Air Meles Atas Syamsul Bahrun, Babinsa bapak Agus, Babinkamtibmas Mansori, Pendamping, baik pendamping lokal dan kecamatan Popi dan widya, BPD bapak Yamani, Konsultan Rubianto dan seluruh perangkat desa Air Meles Atas.

Adapun sertifikasi yang dilaksanakan adalah buka jalan perkerasan sepanjang 1300 meter dengan lebar 3 meter yang terletak di dusun II desa Air Meles Atas. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Masih tetap menjaga protokol kesehatan.

Syamsul Bahrun selaku kepala desa menjelaskan sedikit fungsi dari bangunan yang dilaksanakan adalah membantu masyarakat untuk mempersingkat jarak tempuh yang ingin mengangkut hasil bumi dan meningkatkan hasil pertanian.


"Sertifikasi ini bertujuan untuk membuktikan bahwa pemerintah desa Air Meles Atas telah melaksanakan pembangunan dari dana desa tahun anggaran 2020 dengan memenuhi standar yang ada. Dan sudah sesuai dengan RAB yang dijalankan" tutup beliau.


Jurnalis


(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.