"Sukses" Penyaluran BLT DD Lanjutan Desa Simpang Nibung




Sarolangun Jambi RI News- Pemerintah desa Simpang Nibung kecamatan singkut bagikan Bantuan langsung tunai (BLT) tambahan selama tiga bulan yaitu bulan 7, 8 dan bulan 9 yang bersumber dari dana desa (DD) sebayak 155 kepala keluarga (KK) menerima bantuan langsung tunai masing-masing mendapatkan 300 ribu perkepala keluarga sesuai peraturan menteri keuangan (PMK) No.50.



Sesuai hasil musyawarah desa maka pembagian bantuan langsung tunai (BLT) diberikan dua bulan sekaligus yaitu bulan 7 dan bulan 8 masing-masing masyarakat menerima 600 ribu perkepala keluarga yang bersumber dari dana desa tahun 2020 Tahap 2.
Pemerintah desa juga langsung membagikan masker kepada warga penerima BLT DD dan berjalan ketempat pemukiman warga desa Simpang Nibung untuk membagikan masker.
Acara tersebut diadakan didepan kantor desa dan dihadiri bapak M.maini S.pdi selaku kepala desa Simpang nibung, perwakilan kecamatan, Babinsa bapak Abdul Kadir, Babinkantibmas bapak Jeksen Septo, pendamping lokal, BPD, Toko masyarakat, perangkat desa dan disaksikan masyarakat penerima BLT DD.


Kepala desa Simpang Nibung menyampaikan kepada warga, bahwa bantuan ini bukan untuk dibeli alat liburan tapi digunakan untuk membeli kebutuhan pokok agar bisa bermanfaat bagi kita semua, dan WAJIB memakai masker disaat beraktivitas diluar rumah masker yang kita kasih untuk dipakai Jangan simpan dan cuci tangan dengan air mengalir sesuai peraturan protokol kesehatan" ungkap M.maini S.pi.


Jeksen Septo selaku Babinkantibmas desa Simpang Nibung menyampaikan  kepadaw untuk mematuhi peraturan daerah yaitu untuk selalu memakai masker disaat hendak keluar rumah, siapa yang tertangkap tidak memakai masker kena denda uang sebesar 50 ribu rupiah sesuai peraturan yang ada di daerah kita" ungkapnya.


Jurnalis Popy kasturi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.