SMA Negeri 1 Pobar Terapkan Sistem Belajar Daring dan Luring



Empat Lawang RI NEWS- dimasa pandemi covid-19 SMA Negeri 1 Kecamatan Pendopo Barat tetap aktif melaksanakan sistem belajar mengajar dengan menerapkan Daring dan Luring.

Siswa/siswi dengan aktif mengikuti pelajaran secara online baik absen maupun pengerjaan tugas yang dilaporkan atau dikumpulkan persatu minggu, pihak sekolah juga menyiapkan tugas bagi siswa/siswi yang tidak memiliki jaringan (sinyal lemot), dengan mengambil tugas yang telah disiapkan oleh guru pengajar dan dikerjakan dirumah tetap dikumpul persatu minggu.

Bapak Drs.Sudarsono selaku kepala sekolah telah membekali sekolah dengan WiFi untuk membantu para guru dalam sistem pengajar Daring atau Luring, sehingga tidak terjadi penghambatan bagi sistem belajar-mengajar.


Beliau juga menyampaikan kepada wartawan Revolusi, "memang menjadi kendala awal bagi para siswa dan para guru dengan penerapan sistem Daring dan Luring dimasa wabah covid-19, tetapi dengan menjaga zona hijau dikabupaten Empat lawang dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 kami selaku pihak sekolah dibantu oleh bapak Juanda,SE selaku Waka kesiswaan, dan Bapak Riflan,S.pd selaku Waka kurikulum, tetap fokus melaksanakan program tersebut.

Pihak sekolah juga telah mengajukan program belajar tatap muka seperti biasa pada pemerintah melalui protokol covid-19, tinggal menunggu hasil pengecekan lokasi karena semua persyaratan yang ditetapkan seperti cuci tangan, masker, jaga jarak, dan sosialisasi kepada siswa/siswi telah kami lakukan. Diharapkan sistem belajar tatap muka ini bisa terlaksana kembali.

Jurnalis Dikko

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.