Realisasi BLT DD Lanjutan Salur 2 Tahap 1 Desa AIR Kati

Rejang Lebong RI News - Pemerintah Air Kati merealisasikan BLT DD lanjutan salur 2 tahap 1 yang berasal dari dana desa  tahun 2020 , 122 kepala keluarga penerima manfaat bantuan dengan jumlah 300rb  perkepala keluarga dari bulan Agustus,september,oktober yang sesuai peraturan menteri keuangan (PMK)no.50.

Sebanyak 111 kepala Keluarga menerima bantuan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima manfaat bantuan yang berlangsung di Bank BPD PUT dan 11 Kepala Keluarga peneriman manfaat bantuan langsung diantar ke rumah masyarakat penerima bantuan(Door too Door). Kegiatan tersebut telah melalui musyawarah desa ,maka pembagian bantuan langsung tunai (BLT) diberikan tiga bulan sekaligus dari bulan 8 sampai bulan 10 tahun 2020 sebesar 300rb perkepala keluarga penerima manfaat bantuan.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh bapak Firmansyah selaku Kepala desa Air Kati. Acara juga langsung dihadiri oleh Camat Padang Ulak Tanding,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Pendamping lokal desa, Pendamping Desa & Seluruh perangkat desa Air Kati yang bertugas dan dihadiri oleh masyarakat desa yang menerima bantuan.

Firmansyah  selaku kepala Desa Air Kati menyampaikan kepada wartawan Revolusi bahwa" Di desa Air kati terdapat 2 dusun sehingga dalam pembagian BLT dilakukan tidak bersamaan antara dusun 1 dan 2 karena untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang lagi mewabah saat ini dan juga dalam kegiatan setiap warga diwajibkan menjalankan protokol pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan cara memakai masker dan semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terkena dampak akibat Covid-19 agar bisa membantu perekonomian yang semakin sulit akibat dampak dari virus Covid-19 karena mayoritas masyarakat desa berprofesi sebagai petani sehingga dalam beraktifitas warga harus menjaga jarak satu sama lain agar tidak tertular penyakit Covid-19" ujarnya. Beliau juga berharap semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.


Jurnalis:Riko andriansyah, S.M

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.