Penyuluhan Pemberdayaan Hak Atas Tanah Masyarakat Desa Air Rusa



Rejang Lebong RI News-Sebagai bentuk kepedulian pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) propinsi Bengkulu terhadap masyarakat Desa Air Rusa khususnya dan Masyarakat dalam wilayah Propinsi bengkulu umumnya, BPN Propinsi Bengkulu mengadakan Sosialisasi dan penyuluhan terhadap warga yang memiliki tanah yang belum di Sertipikasi.



Kegiatan tersebut bertujuan memberi motipasi terhadap warga tersebut agar segera membuat Sertipikat tanah,dan BPN akan memfasilitasi terhadap warga yang akan membuat Sertifikat.


"Kami akan mempasilitasi keinginan warga dalam pembuatan sertipikat" kata Bapak Ngatman selaku Kasi Hubungan Hukum BPN, selain Bapak Ngatman dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD)yaitu Bapak Suradi,disamping membahas masalah sertipikasi, dalam kegiatan tersebut juga mengupas masalah ekonomi kerakyatan, yang bertujuan mengangkat ekonomi rakyat yang sebagian besar adalah petani tradisional Penyadap Aren.


_KITA HARUS BISA MENJAGA SERTA MENINGKATKAN MUTU GULA AREN DESA AIR RUSA INI SEHINGGA TERKENAL DI LUAR,DAN SEBAIKNYA PENGELOLAANYA DILAKUKAN OLEH BADAN USAHA MILIK DESA(BUMDES) YANG NANTINYA BISA MENINGKATKAN PAD_.Ungkap Bapak Suradi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ibu Dwi Purnama Sari selaku Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Curup selaku Nara Sumber.

Ibu Dwi menambahakan, selain menjaga dan meningkatkan mutu gula merah,akses jalan menuju Desa juga harus diperhatikan,karna jalan menuju Desa Air Rusa sudah mulai rusak,Tutup Beliau.

Fauzi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.