Penyerahan BLT DD Tahap Dua Salur Satu Desa Bandung Marga Door To Door



Rejang Lebong RI News - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua salur satu di desa  Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong telah dilaksanakan oleh pemdes Bandung Marga dengan cara penyaluran tunai diantar ke penerima masing-masing dan beberapa penerima secara simbolis di kantor desa mengingat tidak bolehnya terlalu banyak kerumunan masyarakat disuatu tempat, dengan penerima sebanyak 116 KK dengan jumlah bantuan Rp.300.000/KK.



Dalam pembagian bantuan tersebut Kepala desa Redi Pransiska S.Pd.I juga didampingi Babinsa Jamari, Babhinkamyibmas Dikky. PD Andrigo, PLD Maus, Pendamping desa, BPD Ali, dan perangkat desa Bandung Marga.


Redi menyampaikan bahwa penerima bantuan tahap dua ini jumlah penerima sama dengan jumlah penerima tahap satu yang lalu yaitu sebanyak 116 KK.


"Jumlah penerima ini sama dengan sebelumnya 116 KK, namun berbeda nominalnya menjadi Rp.300,000. Dengan metode simbolis di kantor desa dan sisanya dengan cara door to door. Hal ini sesuai dengan surat edaran bupati untuk jangan membuat kerumunan, untuk tanggal 1 Oktober akan ada sanksi bagi yang tidak menggunakan masker yaitu denda Rp.100,000. Insya Allah masker akan dibagi hari senin sebanyak 2000 pcs, gunakan bantuan ini sebaik mungkin jangan menggunakan bantuan ini dengan cara membeli yang bukan kebutuhan pokok". Ungkapnya.

Pemerintah desa juga menganggarkan pembelian Hp bersumber dari dana desa untuk menginput kegiatan desa melalui aplikasi eDMC dan eHDW.  Handphone berjenis Oppo tersebut diserahkan langsung oleh kepala desa dan BPD kepada operator yang itu merupakan perangkat desa Bandung Marga.

Ali selaku ketua BPD menyampaikan kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya dan semoga bantuan yang diberikan ini berkah ungkap Ali.

(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.