Pemerintah Desa Payo Lebar Mengajak Warganya Memperkuat Silaturahmi Dengan Gotong Royong



Sarolangun Jambi RI News- Kegiatan Pemerintah Desa Payo Lebar Kecamatan Singkut, mengajak warganya agar memperkuat silaturahmi melalui gotong royong, bisa menciptakan desa yang bersih supaya masyarakat merasa senang dengan lingkungan yang bersih.



Rasa kebersamaan ini muncul, karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang di pikul. Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung antara lain, pekerjaan akan dengan cepat terselesaikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan sesama warga semakin erat, dalam hal gotong royong menjaga keamanan menberikan manfaat keamanan lingkungan semakin terjamin.


Kepala Desa Payo Lebar Bapak Imam Safi'i menjelaskan, gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Maka dari pada itu, saya mewakili dari pemerintah desa mengajak seluruh perangkat desa dan masyarakat agar bisa membersikan Tempat Pemakaman Umun (TPU) supaya menjadi bersih sehingga masyarakat Desa Payo Lebar merasa nyaman dengan pelayanan kita. Dengan adanya acara gotong royong tersebut kita bisa dapat mempermudah dan memecahkan masalah efisien, kata imam safi'i.


Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan dan lain-lain, lanjutanya.

Dimasa Pandemi Covid-19 saya menghimbau kepada masyarakat Desa Payo Lebar, agar selalu menjaga kesehatan, mentaati protokol pemerintah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang bersih, selalu memakai masker dimanapun berada, selalu menjaga jarak dan sering-sering berolahraga, tutupnya.

Jurnalis
Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.