Pemdes Batu Dewa Laksanakan Kegiatan "Pembagian Masker, penyerahan BLT, dan Titik Nol"



Rejang Lebong RI News - Sekali dayung tiga pulau terlampau, itulah istilah yang cocok digunakan untuk pemerintah desa Batu Dewa kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, karena dalam satu hari telah sukses melaksanakan tiga kegiatan, yaitu pembagian BLT DD tahap 2 salur 1, pembagian masker sebanyak 3.800 pcs dan pelaksanaan titik nol pembangunan penutup beton saluran.


Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap II tahun anggaran 2020 dan pembagian masker berlangsung di Balai Desa Batu Dewa.


Terlihat bantuan dengan besaran Rp. 300.000 per- KPM diserahkan secara simbolis oleh pemerintah desa dan pembagian masker secara simbolis oleh camat Curup Utara bapak Rektor Aande.

Camat Curup Utara mengatakan "Bahwasannya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan pada hari ini hingga kita masih bisa mengikuti setiap acara yang ada dan desa Batu Dewa ini telah menganggarkan kembali BLT dana desa tahap 2 ini, salur  yang ke 1 dengan jumlah 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) selama 3 bulan kedepan”

Dibincangi disela kegiatan, Kepala Desa Firmansyah menjelaskan, program bantuan ini atas kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk membantu meringankan perekonomian warga yang terdampak Covid- 19.

“Ya tentunya selama dimasa sulit disebabkan wabah virus corona ini mengakibatkan mata pencaharian warga setempat menjadi terganggu karena aktifitas warga yang terbatas, ” tuturnya.

BLT DD ini sudah tahap  kedua yang besarannya menjadi Rp 300.000 untuk 132 Keluarga penerima manfaat.

Pemerintah desa  berharap agar kiranya bantuan yang telah dibagikan dapat mengurangi beban ekonomi warga ditengah covid- 19 ini, sehingga betul – betul dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh warga penerima manfaat.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan pembagian masker dan BLT di balai desa, camat Curup Utara serta rombongan menuju lokasi titik nol yaitu pembangunan penutup beton saluran yang mana dana tersebut bersumber dari dana desa (DD) yang bervolume 333 m dengan jumlah anggaran dana 133.743.000, pembangunan ini bertujuan mengurangi aromah yang tidak nyaman yang di rasakan warga sekitar saluran, dan juga otomatis terjadinya pelebaran jalan karena saluran di tutup dengan beton yang dimana sebelumnya kendaraan roda empat susah untuk parkir dan melintasi jalan tersebut.

"Dengan dilaksnakannya pembangunan tersebut kami sebagai warga sangat berterima kasih kepada pemerintah desa, karena Siring jadi tertutup dan jalan depan rumah kami menjadi sedikt lebar" ungkap bapk Edi yang juga menjabat sebagai ketua BUMDes desa Batu Dewa.

Edi juga berharap kepada masyarakat desa agar disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga dihadiri Bhabinkantibmas bapak Azhar, Babinsa bapak Ujud, pendamping desa Septo, PDTI Andi Gunawan, PLD Nita, dan ketua TPK Dona Saputra.

(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.