Jalan Rabat Beton Desa Tanjung Lama Berfungsi Dengan Baik "Herdi"

 

Musirawas RI News- Naiknya pemberitaan miring dari teman-teman media yang lain tentang spek dan fungsi serta manfaat jalan rabat beton yang dibangun anggaran dana desa tahun 2019.

Berita ini memberikan hak jawab Bapak Herdi selaku kepala desa Tanjung Lama, bahwa jalan lingkungan berupa Rabat Beton yang dibangun  anggaran dana tahun 2019 dengan panjang 620 meter dan lebar 3 meter telah serah terima 100% kepada masyarakat melalui sertifikasi oleh pihak-pihak yang terkait dan dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai jalan lingkungan, prasasti sebagai bukti transparasi telah terpasang dibadan jalan untuk memberikan penjelasan kepada warga masyarakat bahwa pengerjaan telah rampung.
Adapun batu jagung yang telah kelihatan ini berdampak dalam proses pengerjaan pada musim kemarau sehingga kurangnya penyiraman air pada badan jalan, pekerjaan yang dikerjakan oleh masyarakat sendiri PKT (padat karya tunai) telah dilakukan sesuai dengan prosedur sehingga fungsi dan manfaat dana desa sebagai sumber membantu meningkatkan perekonomian warga berjalan sesuai azas dan manfaat dana desa.
Pekerjaan yang diketuai oleh Bapak Ibrahim berupa rabat beton siap membantu masyarakat dalam memperbaiki jalan lingkungan tersebut, ini diperkuat dengan penyampaian bapak Herdi selaku kepala desa untuk memperbaiki jalan tersebut sehingga bisa memberikan pelayanan yang sempurna pada warga, beliau juga berharap didalam proses pengerjaan diharapkan kepatuhan pada warga-warga untuk tidak melalui jalan tersebut pada saat proses pengerjaan sehingga kekerasan beton bisa maksimal.

Hak jawab juga diberikan bapak Herdi untuk pembangunan jalan usaha tani anggaran dan tahun 2019 yang pemberitaannya pembangunan jalan tersebut diarahkan menuju kebun kepala desa, ternyata didalam pantauan Media Revolusi langsung kelokasi bahwa jalan usaha tani (JUT) melalui beberapa kebun warga yang memanfaatkan jalan tersebut. Keterangan diberikan oleh Jainul selaku kepala dusun 1 bahwa keluarga beliau serta masyarakat memiliki kebun yang dilintasi oleh jalan usaha tani tersebut, dimasa panen setia harinya ilir mudik masyarakat membawa buah sawit untuk dijual keluar perkebunan yang melalui jalan tersebut. Pengakuan diperkuat oleh bapak M. Sah selaku kepala dusun 2 dan bapak Ikmal selaku kepala dusun 3.

Bapak Herdi siap menerima kritik dan saran baik dari pihak internal dan pihak eksternal demi kemajuan pembangunan yang ada didesa tanjung lama.


Jurnalis Diko

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.