Jalan Poros Desa Biaro Lama Sangat Memerlukan Sentuhan, Perhatian Dan Pembangunan Dari Pemkab Muratara Secara Serius



Muratara RI News - Sudah sangat lama akses jalan poros Desa Biaro Lama, kecamatan karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dibuka dengan panjang ± 9 km tapi tak kunjung dilakukan pengaspalan.

Dengan terbentuknya Kabupaten Muratara ini masyarakat sangat mengharapkan ada sentuhan Pemerintah kabupaten agar jalan tersebut diperhatikan.


“Akses jalan tersebut sudah lama dibuka tetapi tak pernah ada pengaspalan, dan saat ini musim kemarau banyak debu dan becek kalau hujan turun ” kata Abisar Kusnadi (44) warga desa setempat, Selasa (22/9/2020).

Ia mengaku masyarakat sudah lama mengharapkan pada Pemerintah Daerah pemerataan pembangunan. Terutama akses jalan yang ada di desanya tersebut. Akibat akses jalan yang buruk, berdampak pada perekonomian masyarakat dibandingkan dengan desa yang lain.
Untuk itu, mewakili masyarakat desa mengharapkan Pemerintah Daerah menganggarkan pembangunan jalan aspal Desa Biaro Lama.

“Kami meminta Pemkab membangun jalan poros Desa Biaro Lama yang telah menjadi harapan warga Desa Biaro Lama karena status jalan ini jalan Kabupaten dan jalan ini merupakan menghubung ke Kecamatan Nibung dan Kota Kabupaten”, Imbuhnya.

Sementara itu, Kades Biaro Lama Yusuf Alfrian, SP, membenarkan keluhan masyarakat desanya untuk pembangunan jalan desa di aspal hotmix.

“Keluhan masyarakat sudah kami terima dari masyarakat, terutama saat ada musyawarah pembangunan desa selalu disampaikan warga desa agar jalan dibangun aspal hotmix, dan telah kami sampaikan secara tertulis kepada pihak yang terkait dalam hal pembangunan setiap tahunnya” Ujarnya.


Jurnalis Samsi Asmar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.