Desa Galang Melaksanakan MUSDES Tahun Anggaran 2021



Empat Lawang RI News- Pemerintah Desa Galang Kecamatan Ulu Musi melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka penyusunan rencana kerja yang akan dijadikan sebagai pedoman bagi pemerintah desa Galang dengan menyusun rancangan RKPDES tahun anggaran 2021.


Desa Galang Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang menjadi salah desa yang terdepan melaksanakan musyawarah desa. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor kepala desa Galang yang dihadiri oleh stap camat Ulu Musi bapak Suyanto, PD, PLD, BPD serta perangkat desa dan Pemuka masyarakat Desa Galang.


Kepala Desa Galang bapak Anton, dalam sambutannya menyampaikan " Walaupun pelaksanaan MUSDES tekait RKPDES tahun 2021 terlalu dini, mudah-mudahan menjadi pemicu untuk desa-desa lain untuk melaksanakan musyawarah desa, walaupun dalam pandemi Covid 19 namun demikian Pembangunan didesa kita tetap berjalan, dan tidak hanya mengandalkan anggaran dari pusat, tapi harus ada inisiatif menggali potensi-potensi yang ada diwilayah desa Galang".


Lebih lanjut pak Anton menjelaskan tujuan MusDes RKPDES tahun 2021 ini adalah untuk mempermudah tercapainya penyusunan rencana kerja pemerintah desa yang merupakan acuan bagi kepala desa dan perangkat desa dalam pelaksanaan tugasnya dan transparan manajemen pemerintah desa serta yang berkepentingan pemantau kinerja pemerintah desa Galang " tutupnya.   


(Sariman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.