183 Masyarakat Desa Pasar Singkut Terima Kembali Bantuan BLT-DD Tahap IV Dan V Tahun Anggaran 2020



Sarolangun Jambi RI News- Pemerintah untuk menghendor masyarakat menengah kebawah, maka Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran APBN melalui anggaran Dana Desa (DD) yang sebelumnya dikucurkan Rp 600/KK/bulan, selama 3 bulan April, Mei, Juni. Tetapi dengan kebijakan Menteri Keuangan, telah ada perubahan anggaran tambahan dalam kucuran BLT-DD sebesar Rp 300 ribu/KK/ bulan selama 3 bulan yaitu Juli, Agustus, September.



Pada hari kamis (03-09-2020) Pemerintah Desa Pasar Singkut Kecamatan Singkut, dan bertempat di kantor Kepala Desa Pasar Singkut, telah menyalurkan  BLT-DD tambahan Rp 300 ribu/KK/bulan yang diperuntukan kepada penerima manfaat dengan jumlah 183/KK.


Didalam penyaluran tersebut dihadiri langsung oleh Camat Singkut Ibu R A Fatimah,S,ap yang diwakili oleh Sekcam Singkut Bapak Sayuti, Kepala Desa Pasar Singkut Bapak Adi Sugianto, Pendamping Kecamatan Bapak Guswandi, Bhabinsa Bapak Sutaryo, Ketua BPD Bapak Ahmad Misrad, seluruh kadus dan RT, dan masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD.


Kepala Desa Pasar Singkut Adi Sugianto sewaktu di kompirmasi salah satu anggota wartawan revolusi dikantornya, menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD tambahan yang Rp 300/KK/bulan, selama tiga bulan kedepannya, dan hari ini penyaluran BLT-DD tahap ke IV dan V. Dan saya tidak lupa selalu menghimbaukan kepada masyarakat selalu mentaati SOP Protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, memakai masker.

Dilanjuti, saya berharap kepada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), dapat dipergunakan sebaik-baik mungkin agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jurnalis
Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.