Tradisi Adat ditahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah Desa Bukit Menyan



Kepahiang RI News- Masyarakat Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang, melaksanakan upacara adat menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muhharam atau bulan Suro.


Dalam menyambut datangnya bulan suro masyarakat Desa Bukit Menyan melakukan ritual do'a bersama dan melaksanakan Sedekah Bumi.


Maksud dan tujuan sedekah bumi ini, untuk mencari keselamatan hidup, dengan cara mengadakan acara selamatan bersama-sama pada setiap bulan suro atau bulan Muhharam sebagai bentuk rasa syukur terhadap rizki yang telah diberikan oleh Allah SWT.


Suwetnyo selaku Kepala Desa Bukit Menyan dalam sambutannya menyampaikan,"  dalam momentum tahun baru Islam 1442 atau pada bulan suro ini, kita melakukan upacara adat dan do'a bersama serta melaksanakan Sedekah Bumi ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rizki untuk kita semua.

Dalam kesempatan  dibulan Muhharam atau bulan Suro ini, mari kita perbaiki keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, semoga dengan adanya acara sedekah bumi ini, hasil bumi yang kita tanam semakin meningkat, amin. 


 (Sariman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.