Pemerintah Desa Tanjung Heran mengadakan"MUSDES"Prapelaksanaan kegiatan JUT Anggaran 2020 sekaligus pelakasanaan titik nol%


Bengkulu Tengah RI NEWS- Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan fisik tahap 1 di Desa Tanjung Heran Tahun Anggaran 2020, maka Pemdes Tanjung Heran mengadakan Mulusyawarah Desa dalam rangka Prapelaksanaan kegiatan JUT  yang bertujuan menyampaikan aspirasi masyarakat dalam penggunaan Dana Desa 2020 yang dilaksanakan oleh pihak BPD acara tersebut berlangsung di balai Desa Tanjung Heran.



 Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Taba Penanjung,Danramil yang diwakili oleh Babinsa,Kanit Binmas yang mewakili dari Polsek Taba Penanjung,Ketua BPD,pendamping desa,Ketua Karang Taruna,dan seluruh perangkat desa Tanjung Heran serta disaksikan masyarakat Desa Tanjung Heran. Sofyan ansori selaku camat Taba Penanjung mengatakan bahwa"Acara MUSDES tersebut memberikan arahan kepada masyarakat terhadap penggunaan Dana Desa tahun 2020, beliau juga menegaskan kepada kepala desa jangan takut jika mendapat berita miring soal kegiatan fisik desa dari pihak media atau wartawan karena setiap ada pemberitaan miring harus diklarifikasi dulu dicari kebenaran berita tersebut"Ujarnya.


Setelah acara MUSDES Prapelaksanaan JUT  berlangsung Pemdes Tanjung Heran melaksanakan titik 0% pembangunan fisik anggaran Dana Desa 2020,pembangunan berupa JUT(Jalan Usaha Tani) sepanjang 363 meter, Pembangunan tersebut mempunyai 2 fungsi yaitu sebagai akses jalan kebun masyarakat desa dan akses jalan menuju objek wisata air terjun yang berada di Desa Tanjung Heran,adapun pembangunan Plat deker sepanjang 2 meter dan lebar 2,5 meter dan Tembok Pelapis Tanah(TPT) sepanjang 363 meter pelaksanaan titik 0 berlangsung di dusun 3. Bertanda dimulainya pembangunan yang berbasis swakelola yaitu dikerjakan oleh masyarakat desa sendiri untuk meningkatkan perekonomian warga. Bapak Sofyan setelah meletakan batu pertama menyampaikan kepada insan pers agar pembangunan ini bisa berjalan dengan sukses tanpa hambatan apapun, pihak kecamatan siap membantu apabila ada keperluan di dalam proses berjalannya pembangunan.

Bapak Palatehan selaku Kepala Desa menyampaikan kepada Wartawan Revolusi beliau siap menerima masukan dari pihak internal maupun eksternal demi kemajuan Desa.

Jurnalis: Riko Andriansyah,S.M

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.