Pemerintah Desa Siliwangi Telah Menyalurkan BLT-DD Lanjutan Tahap 4 Dan 5 Anggaran DD Tahun 2020



Sarolangun Jambi RI News - Pemerintah Desa Siliwangi Kecamatan Singkut, membagikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) Tahap 4 dan Tahap 5 Kepada 174 Kepala Keluarga (KK) warga yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di kantor Kepala Desa Siliwangi, Senin (31-08-2020)



Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT-DD Tahap 4 dan Tahap 5, Camat Singkut R A Fatimah S,ap yang diwakili oleh Bapak Addari Marzul, Pj Kepala Desa Siliwangi Reny Wijayanti,SH, Bhabinsa Bapak Yeto Saparis, Bhabinkantibmas Bapak Pamuji, Ketua BPD Bapak Ponaji, Pendamping Lokal Desa Bapak Hazuwan, seluruh kadus, RT, BPD dan masyarakat yang menerima BLT-DD.


Perpanjangan BLT-DD tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Dana Desa dan Pemendes Nomor 7 Tahun 2020


Dikatakan Reny Wijayanti Pj Kepala Desa Siliwangi, sebelumnya April, Mei, Juni setiap KPM mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan pertama, dan kemudian lagi Rp 300 ribu untuk tiga bulan kedua yaitu Bulan Juli, Agustus, September.


Dilanjuti, berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tersebut bisa bermanfaat bagi  masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini. Gunakanlah sesuai dengan kebutuhan sehari-hari agar bisa memenuhi sesuai dengan kebutuhan pokok, ungkap Reny Wijayanti.

Selain dari pada itu, untuk yang menerima BLT-DD Tahap 4,5 dan 6 sudah hasil musyawarah Desa ( Musdes ), pemerintah desa, BPD, Kepala dusun dan RT untuk menentukan yang penerima BLT-DD, sebelumnya 184 KK sekarang menjadi 174 KK, sebab itu memang masyarakat yang terdampak Covid-19. Agar supaya yang penerima BLT-DD jangan sampai ada tumpang  tindihbantuan lainnya, tutunya.

Jurnalis
Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.