Pemerintah Desa Perdamaian " Sukses " Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Adat Istiadat Provinsi Jambi Tahun 2020

Sarolangun Jambi RI News- Pemerintah Desa Perdamaian sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Adat Istiadat Jambi 2020, ada pun kegiatan tersebut sumber dana dari Anggaran Dana Bantuan Keuangan  Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Singkut Ibu R.A Fatimah, S,ap, Pj Kepala Desa Perdamaian Bapak Al Huda, S,pt, Bhabinkamtimas Bapak Muji P, Pendamping Kecamatan Bapak Kusmanto, Seluruh Kepala Dusun dan RT, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda yang ada di Desa Perdamaian.
 Dalam kegiatan Pelatihan Adat Istiadat untuk narasumber Bapak Suparjan Ketua adat Desa Persamaian, Bapak Agustan Ketua adat Kelurahan Sungai Benteng, Bapak H Ridwan Ketua adat Kecamatan, Bhabinkamtimas Bapak Muji P.


R.A Fatimah S,AP selaku camat singkut mejelaskan kepada pemerintah desa perdamaian, saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa meningkatkan kebersamaan agar bisa mengenal adat yang ada di Provinsi Jambi, karena saya tau betul dengan kehidupan masyarakat sekarang banyak yang tidak mengetahui adat, maka dengan adanya kegiatan pelatihan adat istiadat, kita bisa meningkatkan kesadaran masyarakat yang ada di Desa Perdamaian.
 Untuk melaporkan kegiatan Pelatihan Adat Istiadat Musrani Ketua pelaksanaan  kegiatan Pelatihan Adat Istiadat yang diwakili oleh Bapak Dwi Diantoro menjelaskan kepada masyarakat yang hadir dalam Pelatihan Adat Istiadat dengan jumlah peserta terdiri dari 42 orang yang berasal dari tokoh pemuka agama, tokoh pemuda, tokoh adat, karang taruna yang ada di Desa Perdamaian.
Dilanjuti, Pj Kepala Desa Perdamaian Bapak Al Huda, kegiatan Pelatihan Adat Istiadat selalu mentaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan itu selalu saya tekankan kepada masyarakat yang hadir. Adapun tujuan kegiatan Pelatihan Adat Istiadat, 1. Guna melestarikan budaya dan adat istiadat Jambi
2. Memperkuat lembaga adat Desa yang ada
3. Menambah pengetahuan juga wawasan bagi peserta adat istiadat Jambi dan hukum adat
4. Upaya menciptakan rasa aman, nyaman dan tenteram di tengah kehidupan masyarakat adat. Selain dari pada itu memperkuat semua golongan, ungkapnya.
Selai

Jurnalis Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.