Musdes RKPDes Tahun 2021 Pemerintah Desa Siliwangi Menjadi Yang Terdepan Untuk Meningkatkan Kualitas Desa

Sarolangun RI News-  Pemerintah Desa Siliwangi menyelenggarakan musyawarah Desa ( Musdes ) dalam rangka penyusunan rencana yang menjadi pedoman bagi pemerintah Desa dengan menyusun rancangan RKPDes tahun 2021.

Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi, menjadi salah satu Desa yang tedepan dalam penyelenggaraan ( Musdes ) tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kepala Desa Siliwangi yang dihadiri langsung oleh Pendamping Kecamatan Bapak Kuswanto, Kusnadi dan Ibu Armayuni, Pendamping lokal Desa Bapak Azwar, Ketua BPD, Pj Kepala Desa Siliwangi Reny Wiyanti,SH, Sekdes, RT, Kadus dan Tokoh  masyarakat Desa siliwangi.
 Pj Kepala Desa Siliwangi Reny Wijayanti, SH menyampaikan "walaupun pelaksanaan musdes tekait RKPDes tahun 2021 ini terlalu dini, namun mudah-mudahan menjadi pemicu semangat untuk desa-desa yang lain. Walau pun dalam masa Pandemi Covid-19, namun pembangunan Desa harus tetap berjalan dan tidak hanya mengandalkan anggaran dari pusat, tapi harus ada inisiatip untuk menggali potensi-potensi yang ada di wilayah Desa Siliwangi",ungkapnya


Lebih lanjut Pj Kepala Desa menerangkat maksud dari tujuan Muayawarah Desa ( Musdes ) RKPDes Tahun 2021 ini adalah guna tecapainya penyusunan rencana kerja pemerintah desa yang merupakan kerangka acuan bagi kepala desa dan perangkat desa. RKPDes juga merupakan instrumen kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya, serta sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pemerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintah yang berkepetingan memantau kinerja pemerintah Desa Siliwangi,tutupnya.

Jurnalis
Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.