Kegiatan Rutin Ronda malam warga Desa Kelobak kecamatan kepahiang untuk mengurangi angka kejahatan



Kephaiang RI News - Kegiatan Masyarakat Desa Kelobak dari awal bulan Agustus 2020 melakukan Ronda malam yang rutin dilakukan setiap malam.


Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Desa Kelobak Bapak mansyur dan diikuti oleh perangkat desa serta masyarakat Desa Kelobak, kegiatan Ronda setiap malam dilakukan di 4 dusun yang berada di Desa Kelobak, setiap dusun ada 8 warga yang berjaga malam jadi ada 34 warga yang Ronda setiap malamnya  secara bergantian yang dimulai dari jam 11 malam sampai waktunya masuk shalat subuh.


Kegiatan tersebut juga dipimpin oleh Babinkantibmas yang bertugas di Desa Kelobak yang berperan sebagai pembina masyarakat jika terjadi kejahatan masyarakat tidak mengambil tindakan sendiri karena adanya pihak kepolisian yang akan memberikan tindakan dengan tegas jika ada kejahatan dan juga akan diproses secara hukum.



Bapak Mansyur selaku Kepala Desa Kelobak menyampaikan kepada wartawan Revolusi bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bahwa sering terjadi tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan Desa Kelobak. Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Desa Kelobak karena dengan adanya Ronda malam yang rutin dilakukan setiap malam tidak ada lagi tindak kejahatan yang pernah terjadi di Desa Kelobak  dan masyarakat bisa tidur malam dengan nyenyak tanpa ada rasa risau akan kejahatan.


Bapak Mansyur juga berharap dengan adanya Ronda setiap malam bukan hanya mengurangi angka kriminal tapi menghilangkan tindakan kriminal yang pernah terjadi di Desa Kelobak maupun sekitarnya"Beliau juga berharap supaya Desa- Desa yang berada di Kabupaten Kephaiang dan sekitarnya juga melakukan Ronda rutin yang dilakukan setiap malam karena seringnya terjadi tindak kejahatan yang terjadi hampir setiap malamnya sehingga masyarakat sering merasa tidak nyenyak beristirahat di malam hari".

Jurnalis:Dwiky Richardi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.