Desa Tebat Tenong Dalam Laksanakan Musdesus dan Pembagian BLT Salur Terakhir



Rejang Lebong RI News- Desa Tebat Tenong Dalam, Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, kembali  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp.600 ribu tahap ketiga  kepada 91 warga penerima manfaat.


Dengan metode pembagian diserahkan langsung dengan penerima yang  dilaksanakan di kantor desa Tebat Tenong Dalam.


Kegiatan dihadiri bapak Guntur Gunawan selaku kepala desa, Bhabinkantibmas bapak  jafar, ketua BPD dabang Komoro, pendamping desa serta semua perangkat desa


Guntur selaku kepala desa menyampaikan berkenaan degan BLT yang dilaksanakan hari ini seharusnya memang sudah dibagikan karena memang jadwal sudah direncanakan, keterlambatan ini dikarenakan ada kegiatan-kegiatan didesa yang memang tidak bisa ditunda.

"Harapan kami manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, jangan gunakan untuk yang tidak bermanfaat dengan kata lain jangan pemborosan, terkait dengan musyawarah khusus  saya menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, utamakan kekompakan kita bersama".tegas beliau.

Beliau menambahkan sehubungan dengan  HUT kemerdekaan RI Indonesia yang Ke-75 beliau meminta kepada semua masyarakat untuk memasang bendera merah putih disetiap rumah masing-masing, ini merupakan tanda syukur kita terhadap kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, ungkapnya.

Disela penyaluran kepala desa mempromosikan hasil karya pemuda desa TTD yaitu pengelohan jahe menjadi minuman serbuk yang bertujuan untuk kesehatan.

"ini juga merupakan inovasi agar muncul ide-ide baru yang hasilnya dapat dimanfaatkan desa"Guntur.

Pendamping desa Nurdin  menyampaikan masyarakat merupakan kontrol terhdapap pembangunan desa, maka dari itu mohon dihadiri untuk setiap  musyawarah agar bisa menyampaikan aspirasinya, berhubungan dengan BLT akan ada kelanjutan yang bernilai Rp.300,000/KK, Maka dari itu kita adakan musyawarah dengan yang dimusyawarahkan adalah pengurangan penerima, dengan melihat yang benar benar membutuhkan seperti sakit menahun dan memang sudah tidak bisa mencari nafkah secara mandiri.

Musdes dipimpin BPD desa tebat Tenong dalam dengan hasil musyawarah diserahkan penuh kepada pemerintah desa, masyarkaat menerima dengan ikhlas keputusan pemerintah desa.

(Ficky).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.