Desa Karang Jaya Launching Kampung BERSERI



Rejang Lebong RI News - Desa Karang Jaya kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong telah sukses melaksanakan kegiatan Launching progam Kampung BERSERI(Bersih, Sehat dan Mandiri) .


Sempat hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Rejang Lebong bapak RA. Denni S.H., MM , Kapolres Rejang Lebong bapak AKBP Dheny Budhiono SIK MH. Kepala desa Karang Jaya bapak Rafiuddin, Camat Selupu Rejang bapak Arif, serta pihak terkait lainnya.


Launching  Kampung BERSERI  diresmikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA. Denni, SH. MM, bersamaan dengan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono SIK MH.

Launching peresmian kampung BERSERI di desa Karang Jaya di tandai dengan pemotongan Pita oleh SEKDA Rejang Lebong yang disaksikan oleh KAPOLRES Rejang Lebong, ketua DPRD Lebong dan pihak lainnya yang hadir pada waktu itu.


Sekda berharap agar masyarakat desa dapat menerapkan standar protokol kesehatan, serta dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya.


“Pembentukan Kampung Berseri ini diharapkan mampu membangkitkan jiwa motivasi masyarakat dan menjadi desa yang bisa dicontoh oleh seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dalam mencegah dan menghadapi penularan Covid 19."


Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono,S.IK.,MH, menyampaikan bahwa sebagai wujud terobosan inovasi institusinya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong , salah satunya adalah melalui pembentukan Kampung BERSERI dengan melibatkan semua pihak yang ada.

"Kampung BERSERI adalah gambaran dari Kehidupan masyarakat Desa Karang Jaya yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan rumah dan kampungnya, sehingga terbebas dari penularan Covid-19 dan senantiasa menjaga kesehatannya dalam kehidupan sehari-hari dengan mengikuti protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan dengan sabun, melaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi yang masuk desa, menggunakan masker, menjaga jarak, Serta membantu mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Rejang Lebong dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah dengan menanam tanaman kebutuhan sehari-hari seperti sayuran dan buah buahan" ungkapnya.

(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.