Bupati Sarolangun Menyelenggarakan Khitanan Massal Di Kecamatan Singkut

Sarolangun Jambi RI News- Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi Menyelenggarakan Khitanan Massal hari rabu tanggal 5 Agustus 2020 bertempat di depan Kantor Camat Singkut. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 120 peserta, dan dihadiri oleh seluruh orang tua yang di khitanan massal. Dalam kegiatan Khitanan Massal dihadiri langsung oleh Bupati Sarolangun Bapak Drs.H.Cek Endra yang diwakili oleh Staf Ahli Bapak Bapak Rohmawi, Camat Singkut Ibu R.A.Fatimah, Bhabinsa, Pihak Kepolisian dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Singkut.
 Menurut Bapak Rohmawi, memintak agar pelaksanaan Khitanan massal dilaksanakan di semua kecamatan. Harapannya agar kegiatan semacam ini membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu yang anaknya sudah cukup umur agar bisa di sunat. Kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk peduli Pemerintah Kabupaten Sarolangun terhadap warganya yang ada di seluruh kecamatan. Kegiatan dilanjutkan pembagian sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19 sebanyak 1860 KK, ungkap rohmawi.
 Selain dari pada itu saya juga mengharap kepada warga selalu menjaga kesehatannya masing-masing agar wabah pandemi Covid-19 cepat berakhir, agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa. Dalam menyambut masa New Normal ini kita selalu mentaati Protokol kesehatan, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker, lanjutan rohmawi.
 Dilanjutkan oleh Camat Singkut Ibu R.A Fatimah,S,AP, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun terkhususnya kepada Bapak Bupati, dengan adanya kegiatan Khitanan Massal seperti ini bisa membantu masyarakat kami, khususnya masyarakat yg kurang mampu, supaya masyarakat kami menyambut baik dengan adanya sunat masal bisa mengurangi beban orang tua. Apa lagi kita sekarang hidup dimasa pandemi Covid-19 seluruhnya serba susah.
 Didalam kegiatan Khitanan Massal ini berjalan dengan lancar sesuai dengan mekanisme yang ada. Semoga kegiatan seperti ini kedepannya bisa berlanjut agar masyarakat merasakan manfaatnya.

Jurnalis Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.