Air Meles Atas Musyawarah Ulang Lanjutan BLT Periode II



Rejang Lebong RI News - Terkait dengan peraturan menteri keuangan nomor 101 tentang BLT lanjutan, desa diwajibkan untuk menyalurkan bantuan periode kedua, maka dari itu desa air Meles atas melaksanakan masyawah khusus ulang untuk data penerima BLT, dari usulan 41 KK penerima apakah dikurangi apa tidak.


Musyawarah dilaksanakan dimasjid Mustaqim desa air Meles atas mengingat kantor desa digunakan untuk kegiatan posyandu.


Syamsul Bahrun menyampaikan Kalau tidak dilanjutkan maka akan dikurangi dana yang akan di anggarkan, maka dari itu kita mesti menganggarkan untuk membantu masyarakat, dengan melihat kondisi dan kriteria yang telah di tetapkan, dengan kata lain sesuai dengan yang dianjurkan jangan sampai nantinya ada ocehan dikemudian hari.

Beliau mengharapkan kepada perangkat terutama kepala dusun untuk mengusulkan yang memang berhak mendapatkan yang sesuai kriteria dan kondisi yang berhak menerima jangan sampai ada pilih kasih nantinya dalam pengusulan.

Pendamping kecamatan Popi mengarahkan agar menganggarkan bantuan dana desa lanjutan.

"PMK 101 mengatur tentang BLT ini. Tepatnya pasal 14 yang mengatakan boleh tidak melanjutkan kalau di desa tersebut sudah tidak ada masyarakat miskin dan  warga yang sakit menahun, dua poin tersebut kalau tidak ada di desa, maka desa boleh untuk tidak melanjutkan BLT tahap dua, kemudian desa diwajibkan untuk menganggarkan masker yang berbentuk bisa di pakai ulang, bukan sekali pakai"jelasnya.

Musyawarah dipimpin oleh ketua BPD desa Air Meles Atas
Beliau menyampaikan kepada peserta musyawarah bagi penerima sebelumnya mungkin kita kurangi atau kita ganti dengan yang memang berhak menerima, maka dari itu  sampaikan usulan setiap masyarakat yang hadir.

(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.