Walikota Lubuklinggau Launching Toko Kue Dan Roti Sembilan Bintang


Lubuklinggau RI News-Menuju kemandirian lingkungan warga NU sangat menginspirasi, Sebab organisasi ini memanfaatkan hobi dan usaha warganya dengan membuka usaha kuliner yakni  toko Kue dan Roti Sembilan Bintang.



Untuk kali pertama di Sumatera Selatan khususnya Kota Lubuklinggau, usaha milik Fatayat NU tersebut launching, Senin (6/7/2020). Tepatnya di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.


Warung ini diresmikan secara langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H Prana Putra Sohe. Selain itu dihadiri juga Pimpinan Wilayah NU Sumsel, Ahmad Syaifudin, Ketua Fatayat NU Sumsel, Rima, Ketua PCNU Kota Lubuklinggau Gus Ahmadi, Ketua PC Muslimat NU Bunda Aminah Sandriati, Ketua GP Ansor M. Murtaqo dan lainnya.


Ketua PCNU Kota Lubuklinggau Gus Ahmadi menjelaskan toko Kue dan Roti Sembilan Bintang merupakan program usaha ekonomi produktif direncanakan NU dalam rangka menggerakkan ekonomi warga NU dan warga Kota Lubuklinggau khususnya.
Dengan adanya toko kue dan roti sembilan bintang ini masyarakat NU tidak perlu belanja di tempat lain karena sudah punya toko kue sendiri.


Sementara itu, Ketua Fatayat NU Kota Lubuklinggau, Elvaria Novianti, SE "mengatakan toko Kue dan Roti Sembilan Bintang merupakan salah satu hak paten dari Fatayat NU Kota Lubuklinggau yang akan dikembangkan di delapan PAC Fatayat NU yang ada di Kota Lubuklinggau.

Selain itu, di sini juga ada produk lain yang dihasilkan oleh warga NU sendiri yang dititipkan di toko ini. Hal ini sesuai dengan visi Fatayat yakni menggerakkan ekonomi masyarakat dan ekonomi umat. “Dari umat untuk umat”.


“Ini merupakan kali pertama di Sumsel mungkin juga di Indonesia. Fatayat memiliki slogan “Fatayat sehat, cerdas, mandiri dan bermartabat” sehingga dengan dibukanya toko Kue dan Roti Sembilan Bintang menjadi awal bangkitnya perekonomian khususnya di Fatayat dan umumnya di lingkungan masyarakat Kota Lubuklinggau. Dalam waktu dekat kita akan launching warung sembako muslimat,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Yulia Hardi berharap Waroeng Kue dan Roti Sembilan Bintang dapat menjadi pilot projek untuk ekonomi cabang Fatayat lainnya yang ada di Sumsel. Selain ini juga ada unit usaha yang lain seperti koperasi Bintang Sembilan yang akan mempermudah membangun ekonomi ke depannya khususnya membangun minat dan bakat ibu-ibu muda di Fatayat NU.


Wakil Ketua NU Sumsel, Ahmad Syaifudin mengaku bangga dengan terobosan baru yang dilakukan Fatayat NU Kota Lubuklinggau yang telah memperdayakan ekonomi umat. Dan berharap ini menjadi stimulan khususnya
warga NU di Lubuklinggau,"  Jelasnya.



Jurnalis


Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.