Titik Nol Duku Ilir Bangun Empat Titik Kegiatan


Rejang Lebong RI News - Desa Duku Ilir telah melaksanakan kegiatan titik nol % dengan empat titik kegiatan yang akan di bangun, Rabat Beton, Drainase(SPAL), Tembok Penahan Tanah(TPT) dan pembuatan Jembatan.  kegiatan ini adalah salah satu tahap untuk memulai pembangunan dari dana desa tahun anggaran 2020.


Desa Duku Ilir telah melaksanakan tahapan pra pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan, sekaligus sosialisasi padat karya tunai yang berbasis pada pengelolaan sumber daya lokal dan harus mampu meningkatkan produktivitas, pendapatan dan daya beli masyarakat desa.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri dari kecamatan, camat Curup Timur bapak Robert, Sekcam, kepala desa Duku Ilir Adam Khalik, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas  harwansyah, Babinsa bapak Taib, Pendamping desa, P3MD Yosef, Tehnik, Konsultan Budi, BPD bapak Zulandri, dan semua perangkat desa Duku Ilir.


Kepala desa menjelaskan detail pembangunan yang akan dilakukan bahwa rabat beton akan di bangun dengan volume 244M dengan dana Rp.75,761,400, Drainase dengan volume Pembangunan 209M dengan dana Rp.212,197,200, sedangkan TPT bervolume 46M menelan anggran Rp.30,802,300, dan pembangunan jembatan dengan dana sebesar Rp.234,953,000 bervolume 2.4x12M.

Yang jelas kita arahkan adalah peningkatan mutu pembangunan, utamakan kualitas, Karena semuanya adalah untuk masyarakat Duku Ilir. Kalau pembangunan di Duku Ilir ini mutu dan kualitasnya bagus itupun masyarakat sendiri yang akan merasakan manfaatnya ungkap kepala desa.

Beliau menambahkan pembangunan hanya memperkerjakan tenaga lokal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.