Titik Nol Desa Kayu Manis Buka Badan Jalan "Muliono" Memperluas Pemukiman Penduduk



Rejang Lebong RI News - Desa Kayu Manis telah melaksanakan kegiatan titik nol % yaitu buka jalan langsung rabat beton, kegiatan ini adalah salah satu tahap untuk memulai pembangunan dari dana desa tahun anggaran 2020.


Desa kayu manis telah melaksanakan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan, sekaligus sosialisasi padat karya tunai yang berbasis pada pengelolaan sumber daya lokal dan harus mampu meningkatkan produktivitas, pendapatan dan daya beli masyarakat desa.


Dalam kegiatan tersebut hadir Muliono selaku kepala desa, Bhabinsa Aris Waluyo Bhabinkatibmas Enjer, BPD M. Yusuf yang diwakiki Romadoni, pendamping desa Widya, pendamping kecamatan , serta perangkat desa Kayu Manis


Pembukaan badan jalan baru dan langsung Rabat Beton dengan panjang 207M dengan lebar 2 M  yang terletak di dusun 1 ini diharapkan dapat berfungsi mempermudah akses jalan masyarakat, sekaligus bisa memperluas pemukiman penduduk, ungkap kepala desa.

Selain buka jalan langsung rabat beton desa kayu manis akan melaksanakan pembangunan fisik di tahun 2020 berupa:
1. JUT langsung Rabat Beton dengan panjang 200M lebar 2M
2. Pagar pemakaman sepanjang 88,5M.
3. Lampu Jalan.
4. Drainase Cacing, dan
5. Pakar Deker.

''Saya berharap pembukaan jalan ini dapat membuka akses-akses yang mempermudah penduduk melakukan aktivitasnya. Selain itu, dengan pembuatan badan jalan baru akan membuka pemukiman baru. Akses jalan ini juga diharapkan mampu mendukung seluruh aktivitas masyarakat di bidang pertanian dan peternakan dalam mendistribusikan hasil dari bertani dan berternak, sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat setempat"jelas beliau.

Beliau menambahkan pembangunan hanya memperkerjakan tenaga lokal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.


Ficky

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.