SDN Singkut mengadakan Rapat Tahun Ajaran Baru Pada Masa Pandemi Covid-19



Muratara RI News - Mulainya tahun ajaran baru saat ini tentu akan berbeda dengan tahun ajaran baru sebelumnya, karena di tahun ini seluruh dunia sedang menghadapi wabah Covid-19. Tak terkecuali Indonesia, sudah banyak korban berjatuhan disamping banyak pula yang sembuh.


Kepala sekolah sebagai pimpinan organisasi sekolah tentunya memiliki andil yang cukup besar untuk menjamin hak peserta didik mendapatkan layanan pendidikan selama darurat Covid-19, karena itu selaku puncak pimpinan di sekolah kepala sekolah perlu melakukan persiapan-persiapan yang dibutuhkan dalam rangka menyambut tahun pelajaran 2020.


Kepala sekolah SDN singkut mengadakan rapat tahun ajaran baru bersama guru-guru, staf, kepala desa dan sekdes yang ikut hadir dalam rapat tersebut.

Berhubungan dengan hasil rapat tersebut ibu Siti Hapsah sebagai kepala sekolah menerangkan bahwa kegiatan belajar mengajar di SDN singkut menggunakan sistem luring yaitu siswa belajar berkelompok di rumah sedangkan guru datang ke rumah siswa dengan cara bergiliran. Sistem tersebut merupakan kebijakan kepala sekolah SDN singkut yang bertujuan untuk mengurangi dampak dari pandemi covid 19 dengan harapan putusnya mata rantai covid 19 dan memulai proses belajar mengajar seperti yang biasa dilakukan" ungkap Kepala sekolah.


Jurnalis Ahyar Rusadi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.