SDN Bingin Rupit Peduli dalam Penanggulangan Mata Rantai Covid 19



Muratara RI News - Merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19) membuat keprihatinan masyarakat dunia. Berbagai kegiatan dilakukan untuk melawan Corona, baik dilakukan secara peribadi maupun berkelompok. Dari berbagai komunitas, sekolah, perguruan tinggi, instansi, hingga pemerintah daerah dan pemerintah pusat, bergotong-royong memutus mata rantai Covid-19.


Begitu juga yang dilakukan oleh SDN Bingin Rupit kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, seluruh warga sekolah ini terlibat dalam melawan Corona. Beragam kegiatan dalam rangka peduli Covid-19 telah dilakukan sejak dicanangkannya Belajar di Rumah dan Social Distancing.



Kepala SDN Bingin Rupit Kabupaten Muratara bapak Asri, s.pd.sd mengatakan, aksi pertama yang dilakukan adalah mendukung kegiatan belajar luring. Yaitu dengan menggunakan metode giliran, siswa dengan nomor absen ganjil sekolah pada hari senin, rabu dan jumat, sedangkan siswa dengan nomor absen genap belajar pada hari selasa, kamis dan sabtu.

Atas kepeduliannya, Bapak Asri sebagai kepala sekolah SDN Bingin Rupit memberikan masker kepada setiap siswa untuk mencegah penularan pandemi covid 19 dan memberikan alat-alat kesehatan lainnya, Selain itu, lanjut Bapak Asri, siswa dihimbau untuk memakai masker jika keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang menular lewat droplet atau cairan dalam mulut. Selalu cuci tangan pakai sabun agar virus yang menempel di tangan mati, physical distancing serta jaga jarak ketika berbicara dengan orang lain. Harapan Bapak asri agar penyebaran mata rantai pandemi covid 19 ini cepat terclarifikas supaya bisa menjalani tugas dan bersekolah sepeti yang biasa dilakukan sebelumnya.




Jurnalis Ahyar Rusadi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.