Salur 3 BLT DD dan Kegiatan titik nol% Desa Air Rusa



Rejang Lebong RI News-Sebagai tahap akhir dalam Program tiga bulan berturut-turut Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diwajibkan kepada seluruh Kepala Desa diseluruh Indonesia, Selasa 21 Juli 2020 Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong,menyalurkan BLT DD yang diadakan di Gedung SMP Negeri 44.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Sindang Dataran Bapak Herlan Lezi didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas,Pendamping Desa,Ketua Bpd serta perangkat desa setempat.



Dalam kesempatan tersebut,Bapak Camat mengatakan bahwa"Untuk Program lanjutan yang akan diperpanjang menjadi Tiga bulan kedepan,akan menunggu hasil Musyawarah Desa Khusus",dan Beliau menghimbau agar bantuan yang terakhir ini dapat digunakan untuk keperluan hidup bukan untuk gaya hidup,jadi agar bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat.



Masih dalam hari yang sama,Bapak Camat beserta rombongan juga melakukan kegiatan titik nol% yang merupakan agenda tahunan untuk pembangunan Infrastruktur pada anggaran tahun 2020 ini.



Adapun Prioritas pembangunan tersebut adalah Rabat beton yang terbagi dalam 2 titik yaitu di dusun 1 dan 3,dengan panjang keseluruhan 412x1.5 meter.

Dalam kegiatan pembangunannya nanti, Kepala Desa akan menerapkan sistim Padat Karya Tunai(PKT) yang akan menggunakan tenaga yang ada didesa ini sendiri agar Dana Desa ini dapat dinikmati oleh warga dan dapat membantu ekonomi daam masa Pademi ini tutup Kepala Desa.

(Fauzi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.