Realisasi BLT DD salur 3 Desa Pelalo


Rejang Lebong RI News-Sebagai bentuk Responsif terhadap Parmendesa,agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD)segerah dilakukan, maka pemerintah desa Pelalo menggelar kegiatan Yang bertajuk"Penyaluran BLT DD salur 3 di balai Desa".



Kegiatan tersebut melibatkan aparat hukum wilayah Kecamatan Sindang Kelingi diantaranya Sekretaris Camat Ibu Maharona,Babinsa Bapak Suroto,Bahbinkamtibmas Bapak Sangkut,Ketua Bpd Azhari Pld Ibu Julia serta aperat pemerintah Desa Pelalo.



Sebanyak 158 Kepala Keluarga diberikan haknya berupa uang sebesar Rp 600,000 dan merupakan tahap akhir dari program BLT DD selama tiga bulan berturut-turut,begitu terlihat Antusiasme para Penerima Manfaat BLT DD untuk menghadiri undangan Kepala Desa.



Mengingat masih dalam wabah covid-19,maka warga yang diundang tetap memperhatikan anjuran pemerintah, supaya menggunakan masker,menjaga jarak, selalu menjaga kesehatan selama beraktifitas.

Disinggung masalah perpanjangan BLT DD yang akan ditetapkan oleh pemerintah untuk tiga bulan kedepan,yang besaran angkanya 300 ribu,Kepala Desa mengatakan akan melakukan Musdessus dan Insidentil bersama Ketua Bpd serta perangkat desa lainnya, agar mendapatkan kesepakatan yang bulat, agar tidak menyalahi aturan.

_KAMI SELAKU PEMERINTAH DESA AKAN MELAKUKAN MUSYAWARAH DESA UNTUK MENGAMBIL KEPUTUSAN,KALAU MEMANG MASIH MEMUNGKINKAN PENYALURAN INI TETAP KAMI LANJUTKAN SAMPAI TIGA BULAN KEDEPAN,TUTUP KEPALA DESA._
Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Desa Pelalo juga membagi-bagikan masker secara geratis kepada seluruh tamu undangan yang belum memiliki masker.

(Fauzi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.