Pendamping dan Pemdes Sambirejo Laksanakan Sertifikasi Pembangunan


Rejang Lebong RI-News Desa Sambirejo kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong telah melaksanakan sertifikasi pembangunan yang berasal dari dana desa tahun anggaran 2020.


Kegiatan pembangunan di Desa Sambirejo dengan sumber Dana Desa tahun 2020 tahap I telah dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Untuk melakukan pengecekan hasil pekerjaan, maka dilakukan sertifikasi atau opname 100% kegiatan, yaitu dengan memeriksa dan mengukur volume hasil pekerjaan.


Kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Desa dan TPK, didampingi oleh Bhabinkamtibmas,Babinsa serta Pendamping Desa, pendamping Kecamatan Selupu Rejang, serta disaksikan tokoh masyarakat setempat.


Pembangunan yang disertifikasi adalah Tembok Penahan Tanah yang volumenya sudah sesuai dengan RAB yaitu sepanjang 63M  dan Drainase yang total panjangnya 234M dan sudah sesuai dengan yang direncanakan.

Kepala desa menyampaikan ini adalah bentuk transparan pemerintah desa dengan masyarakat bahwa apa yang telah direncanakan sudah sesuai dengan yang dikerjakan. Saya harap kepada semua masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun secara bersama ini, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,tutup Tutur.

Ficky

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.