Pembagian BLT Salur Tiga Desa Suka Datang "Jelaskan PMK 50"


Rejang Lebong RI News- Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Datang, Kecamatan Curup Utara menyalurkan anggaran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahap tiga Tahun Anggaran 2020 kepada 56 penerima yang data ini sama dengan tahap pertama dan kedua dengan jumlah bantuan 600rb/KK.


Hadir dalam acara tersebut  kepala desa Suka Datang bapak Jamil Ashari Pendamping lokal desa Santi Rahmawati S.Ag, BABINSA Arif S, Bhabinkamtibmas Fandhi Oktori, BPD Komarudin, anggota KKN dari UNP Sumatra Barat dan semua perangkat desa Suka Datang.


Kepala desa Jamil Ashari meminta maaf kepada penerima atas keterlambatan penyerahan bantuan tahap terakhir yang bernilai 600rb/KK dikarenakan ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan rencana, untuk Pelaksanaan BLT selanjutnya akan dilaksanakan tiga bulan kedepan dengan besaran nilai bantuan menjadi Rp.300,000/KK, ungkapnya.


Beliau menjelaskan bahwa instruksi dari pusat untuk segera melaksanakan bantuan berupa BLT DD, Otomatis pembangunan pelapis tebing akan ditunda pelaksaannya tahun depan.

"Intinya adalah ada beberapa item pembangunan yang akan kita tundah karena mengingat bantuan yang harus disalurkan"jelasnya.

"Untuk tiga bulan kedepan akan kita survei ulang, tidak ada penambahan penerima, tapi di ganti penerimanya tentu dengan syarat survei ulang agar tidak terjadi kesalahpahaman, yang menjadi prioritas adalah sakit menahun dan petani yang tidak mempunyai penghasilan yang tetap" jelas kepala desa.

PLD ibu Santi menyampaikan jangan ada kecemburuan sosial terhadap bantuan ini, jangan sampai ada keributan yang terjadi. Karena perangkat desa bekerja sesuai dengan aturan. Sebagian dana ini di potong dari dana pembangunan. PMK 50 tahun 2020 point 3a menyatakan harus menyalurkan dana yang 300 selama tiga bulan berturut-turut. Ini berakibat pada pembangunan yang sudah di rencanakan.

Bhabinkamtibmas Fandhy menyampaikan agar tetap menjaga jarak memakai masker dan rajin mencuci tangan, karena Covid belum berahir jadi jangan di anggap spele.

Disela pembagian Tim Media Revolusi mewawancarai Ibu Dewi selaku penerima.

"Ibu dewi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa karena sudah membantu kami yang ekonominya lemah. Kami harap kepada perangkat desa dan kepala desa agar lancar dalam menjalankan roda pemerintahan desa Suka Datang ini.
Ibu dewi juga menyampaikan kepada awak media bahwa dia mengerti tiga bulan kedepan akan ada pengurangan dana penerima yaitu Rp.300.000"

Ficky pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.