Pembagian BLT Kampung Baru Tahap Tiga Berjalan Lancar


Rejang Lebong RI News - Kepala desa Kampung Baru kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang lebong kembali membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap tiga yang Bertempat di balai desa Kampung Baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan setiap penerima dan tamu di cek suhu tubuhnya, menggunakan masker dan menjaga jarak.


Hadir dalam acara tersebut kepala desa bapak Syahid BS, BABINSA bapak Aris, BABHINKAMTIBMAS bapak Mansori, pendamping desa Popi, ketua BMA bapak Amilin BPD, perangkat desa, serta toko masyarakat lainnya.


Diketahui penyaluran bantuan langsung tunai di desa Kampung Baru dengan penerima  sebanyak 29  kepala keluarga (KK) dengan nominal bantuan sebesar Rp. 600.000 untuk tahap ketiga, data dan jumlah ini sama dengan tahap pertama dan kedua.


Kepala desa menjelaskan bantuan ini hanya sampai tiga kali penyaluran, Berarti bantuan ini adalah bantuan yang terakhir yang berjumlah Rp.600,000 kalau nanti Masih ada kelanjutan, bantuan ini kemungkinan penerimanya berganti, dengan tetap musdes kami laksanakan. Jangan sampai ada kekeliruan nantinya karena ada perubahan data penerima. Bisa jadi penerima yang sekarang Masih bisa menerima dengan syarat di survei ulang, saya harap pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin untuk kebutuhan bapak ibuk sekalian.

Pendamping desa popi mengatakan bahwa tahun depan dana desa Masih berlanjut info dihapus adalah hoak. Untuk kelanjutan bantuan tiga bulan kedepan desa boleh mengajukan boleh tidak dengan besar penerima Rp,300.000. Bisa jadi penerima saat ini diganti dengan penerima manfaat yang baru dengan tetap di kaji ulang nantinya.  sampai ada isyu-isyu yang berkembang yang tidak jelas asal usulnya.

Mansori selaku Bhabinkamtibmas  menghimbau tim Covid agar memantau yang berhak menerima, dan saya harap kepada warga mengaktifkan kembali pos kamling, jangan sampai ada kejadian kejadian yang tidak diinginkan.

Asmawati selaku penerima menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Desa yang telah menyalurkan bantuan dana desa ini, dengan bantuan ini kami sangat terbantukan,terutama dalam hal kebutuhan pokok dan biaya anak-anak

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.