Pembagian BLT DD desa Mojorejo Tahap tiga


Rejang Lebong RI News- Pemerintah Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp.600 ribu tahap Tiga kepada warga.


Penyaluran dilaksanakan di Kantor desa Mojorejo dengan cara menyerahkan langsung kepada penerima.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala desa Mojorejo bapak Kusen, Babinsa bapak Taryono Pendamping desa yohan, BPD, dan seluruh perangkat desa Mojorejo.


Data  penerima BLT DD di desa Mojorejo sebanyak 18 KK, 18 KK ini sama dengan pembagian tahap pertama dan kedua yang dilaksanakan sebelumnya, dengan jumlah yang sama yaitu Rp.600,000. Tidak ada pemotongan dan pengurangan penerima masih tetap 18 KK,jelas kepala desa

Bapak Kusen menghimbau kepada bapak-bapak ibu-ibu kususnya penerima BLT DD, beliau menyampiakan sudah dua kali kita melaksanakan kegiatan pembagian bantuan BLT ini, sekarang kita melakukan pembagian tahap tiga, Ini adalah tahap terahir dengan jumlah Rp. 600,000, dimana
Yang tiga bulan ke depan menjadi Rp300,000 jangan ada salah paham dalam perubahan jumlah penerima tersebut.

Saya berharap masyarakat mengerti ini adalah kontribusi pemerintah desa dan pemerintah pusat untuk membantu masyarakatnya.
Saya harap bantuan ini sangat membantu masyarakat, Mamfaatkanlah sebaik mungkin, sebisa mungkin sehingga betul-betul ada mamfaatnya, karena kita tidak tahu kedepan apa yang terjadi, Tapi mudah-mudahan wabah ini cepat berahir.

Beliau menambahkan agar masyarakat  bisa menyaring berita yang masuk terkait keadaan kepala desa, terutama ada isyu yang menyatakan kemunduran diri saya sebagai kepala desa akibat musibah yang saya alami. Saya bekerja tidak sendiri, ada perangkat dan BPD yang memantau kegiatan desa. Demi kebaikan Mojorejo saya menerima kritik dan saran dari masyarakat dan semua pihak.

Dan untuk masyarakat Mojorejo yang belum tertib administrasi kependudukan agar secepatnya mengurus, pemerintah desa akan membantu sepenuhnya. Mohon doa restunya saya tetap sehat agar roda pemerintahan desa Mojorejo dapat berjalan lancar,ungkap bapak Kusen.

Babinsa bapak Taryono menyampaikan  tolong gunakan bantuan ini sebaik mungkin, jangan berfoya-foya, gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako. Beliau menambahkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, sering-sering cuci tangan, pakai masker dan jaga kebersihan serta jaga jarak, karena vandemi ini belum berahir.

Ficky Pramana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.