Pekerjaan Fisik Desa Bukit Batu Anggaran Dana Desa Tahun 2020


Rejang lebong RI News - Tim investigasi Media Revolusi turun langsung kelapangan mengecek lokasi titik 0% pekerjaan Fisik desa Bukit Batu kecamatan Padang Ulak Tanding.

Sudah melalui musyawarah dan mufakat antar masyarakat desa, BPD dan pemerintah desa untuk anggaran dana desa tahun 2020 melanjutkan pekerjaan berupa perkerasan jalan usaha tani (JUT) dengan panjang 800 meter dan lebar 3 meter.


Bapak Jaka Adiperaja sebagai TPK menjelaskan proses pengerjaan yang akan dilakukan "untuk perkerasan jalan atau telpot kami menggunakan batu 10 X15 cm sebagai pondasi awal agar jalan tersebut bisa kokoh dan kuat sebelum material lain masuk, jalan usaha tani ini lebar 6 meter sebagai bentuk persiapan untuk peningkatan jalan kedepan, tetapi di anggaran dana desa tahun 2020 ini kami membangun perkerasan 800 meter dengan lebar 3 meter sesuai dengan ketentuan RAB yang dirancang oleh konsultan".

Kegiatan titik 0% telah dilakukan pengecekan oleh tiem kecamatan, pendamping desa dan perangkap desa.


Langsung dari lokasi Bapak M.Zulkobri menyampaikan pada awak media "manfaat dana desa harus benar benar dirasakan oleh masyarakat karna sebagian besar penduduk kami berpengasialan di perkebuanan maka saya berkomitmen untuk membantu perekonomian warga dengan membuka jalan usaha tani sehingga mempermudah masyarakat untuk pergi kekebun dan membawa hasil panen,dalam melakukan pekerjaan kami tetap mengunakan masyarakat sendiri agar memberikan lapangan pekerjaan bagi warga".

Beliau juga berharap dengan dibangunnya jalan tersebut bisa berkembangnya desa bukit batu terlihat sudah banyak masyarakat yang mendirikan rumah dan didalam melakukan pekerjaan nanti bisa sukses seperti apa yang diharapkan masyarakat.


Jurnalis

Diko

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.