Pekerjaan Fisik Desa Babakan Baru Tahun Anggaran 2020


Rejang Lebong RI News- Guna meningkatkan perekonomian warga Pemerintah Desa Babakan Baru, Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong membuka badan jalan penghubung dua desa yaitu desa Babakan Baru dan Desa Air dingin.


Adapun bangunan fisik yang dilaksanakan di desa Babakan Baru adalah buka badan jalan sepanjang 3KM dengan lebar 6M, jalan lapen sepanjang 1KM dan Plat Deker.

Fahrul Rozi S. E selaku kepala desa mengatakan pembukaan badan jalan sebagai penghubung desa tersebut atas keinginan warga melalui musyawarah beberapa waktu yang lalu serta ia mengungkapkan tujuan dari di bukanya badan jalan tersebut.


Menurut kepala desa Babakan Baru buka jalan ini juga berfungsi sebagai jalan usaha tani, karena sangat dibutuhkan untuk menghubungkan sentra-sentra produksi pertanian dan perkebunan dengan jalan desa.

“Tujuan saya membuka badan jalan tersebut untuk pemekaran perumahan dan agar ekonomi warga saya dapat meningkat karena warga di sekitar wilayah tersebut ingin berkebun dan menjual hasil kebunnya juga bisa leluasa memakai kendaraan dan dengan cepat ke tujuan, karena 70 persen warga di Babakan Baru ini adalah petani,” tuturnya.

Disisi lain beliau menyampaikan kepada awak media bahwa desa Babakan Baru telah mengaktifkan kembali poskamling  mengingat kondisi yang sudah tidak aman lagi, serta perangkat desa Babakan Baru telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan aktif di kantor desa.


(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.