Musyawarah Desa ( Musdes ) Membahas Perubahan Data Masyarakat Penerima BLT-DD Desa Lubuk Kumbung


Muratara RI News- Menindak lanjuti kebijakan pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 yang berimbas pada sektor ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya menyelenggarakan Musyawarah Desa ( Musdes ) membahas perubahan data masyarakat penerima BLT-DD tahun anggaran 2020.
 Kegiatan Musyawarah Desa ( Musdes ) tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Makmun Habib Camat Karang Jaya, Bapak TH.Samosir Kapolsek Karang Jaya, Ibu Hj. Gusti Rohmani Kepala Dinas DPMD P3A, Bapak K.Kusri Bhabinsa, Pendamping Desa Bapak Roni, Bapak Hen Ketua BPD, Anggota PKH, Seluruh perangkat Desa dan di saksikan oleh masyarakat Desa Lubuk Kumbung.

Hj.Gusti Rohmani dalam sambutanya mengatakanbahwa ketentuan penyaluran BLT-DD untuk tahap berikutnya harus sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan ( PMK ) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang perubahan kedua atas 205/PMK.07/2019. Diantaranya harus di pastikan bahwa calon penerima BLT-DD ini tidak termasuk dalam penerima bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ), Kartu Sembako, Kartu Pra kerja, Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dan Sembako Covid-19. Beliau juga berpesan kepada anggota BPD selalu bekerja sama dengan pemerintah desa dalam menentukan data penerima bantuan tersebut. Dia juga berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT-DD tiga bulan kedepanya akan ada pengurangan menjadi Rp 300.000/KK.
 Makmun Habib selaku Camat Karang Jaya juga menghimbau kepada pemerintah desa untuk membentuk Tim Khusus pendataan warga penerima bantuan BLT-DD agar bantuan tersebut sesuai peraturan dan tepat sasaran.
 Lebih lanjut, Muhammad Halian menyampaikan kami selaku pemerintah Desa Lubuk Kumbung akan berusaha semaksimal mungkin dalam menentukan data penerima BLT-DD agar masyarakat penerima tersebut merupakan warga yang memang berhak menerima dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Ungkapnya
Kegiatan Musyawarah Desa ( Musdes ) tersebut berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala apa pun dan diharapkan semoga penyebaran Covid-19 segera berakhir agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.

Jurnalis
Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.