Musrenbang Tahun Anggaran 2021 Desa Sugihwaras Berjalan Lancar

Musirawas RI News- Musrenbang desa Sugihwaras Kecamatan Sukakarya kabupaten Musirawas berjalan lancar di balai desa setempat, Selasa ( 28/07/2020).

Musrenbang adalah forum musyawarah
perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil Musyawarah Dusun (Musdus), Hasil dari musrenbang desa akan diusulkan di tingkat Kecamatan.
 Tujuan umum pelaksanaan kegiatan musrenbang desa yaitu mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut diatas, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sukakarya kabupaten Musirawas, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) untuk tahun Anggaran 2021.

Para pelaku pembangunan dari mulai Perangkat Desa, BPD,LPM, Tokoh Masyarakat, Bhabinkantibmas, dan dihadiri pula oleh Tim dari Kecamatan untuk menindaklanjuti Perencanaan Pembangunan Desa tersebut.
 Dalam proses pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Sugihwarasi  untuk tahun 2021 di buka oleh Kepala Desa Sugihwaras bapak Nyamadi.

Dalam arahannya Kades Sugihwaras bapak Nyamadi menyampaikan, “kami mengharapkan kerjasama yang baik dari semua unsur perangkat desa serta masyarakat  untuk mengajukan usulan-usulan dan menentukan rencana pembangunan di Desa Sugihwaras untuk Tahun Anggaran 2021, mana yang nanti akan menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu kepentingan masyarakat ini berdasarkan usulan atau surat pengajuan,” jelasnya.
Beberapa Usulan Tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini yang dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh  pihak Desa sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terbangunnya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan Musrenbangdes tahun Anggaran 2021.

Kegiatan ini dimulai dengan tahapan penggalian gagasan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang dilaksanakan di tiap-tiap Dusun yang ada di Desa Sugihwaras dan hasil dari penggalian gagasan ditingkat Dusun juga turut diuraikan sebagai bahan Musrenbang ditingkat Desa.

Peserta kegiatan Musrenbang ini dihadiri dari berbagai pihak terkait seperti kepala desa, Kepala Dusun, ketua BPD Ir. Catur Handoko M.M,  Bhabinkamtibmas bapak Arip, Babinsa bapak M. Daut, pedamping desa bapak Susanto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda kelompok Tani Dan warga masyarakat yang sesuai dari Daftar Hadir Musrenbang tersebut.



Jurnalis Rinof

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.