Musdes Penyusunan RKPDes Desa Teluk Dien Tahun 2021



Lebong-RI NEWS-Pemerintah desa teluk dien kecamatan rimbo pengadang kabupaten lebong provinsi bengkulu, menggelar kegiatan musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDes), untuk tahun 2021 yang dilangsungkan di kantor desa teluk dien, pada kamis 16 juli 2020.
Dalam kegiatan penyusunan RKPDes ini dipimpin langsung oleh ketua BPD teluk dien bapak Zulkarnain.Memuat pokok-pokok pemikiran BPD dengan menyampaikan bahwa musyawarah desa ini dilakukan sebagai instrumen penilaian kinerja pemerintah desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tujuannya.

Zulkarnain menyampaikan, musyawarah penyusunan RKPDes ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dalam RPJMDes.Apapun nanti yang disampaikan oleh masyarakat terkait usulan-usulan pembangunan dan pemberdayaan akan kita tampung.Sehingga nanti kita bentuk tim penyusun untuk melihat mana yang bisa dikerjakan dalam artian yang diprioritaskan untuk tahun 2021.Disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi kepala desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJMDes.

 Pada kegiatan tersebut, masyarakat yang hadir dalam musdes rkpdes ini di bentuk kelompok, dengan didampingi pemerintah desa, bpd serta pendamping desa, mereka diskusi untuk memaparkan aspirasi yang menjadi usulan dan kebutuhan untuk pembangunan 2021.Masing-masing ketua kelompok memaparkan aspirasi mereka di lanjutkan usulan tersebut diserahkan langsung kepada BPD.

Saat diwawancarai Tim Media Revolusi Indonesia, Jon Kenedi menyampaikan, kegiatan musyawarah desa penyusunan RKPDes ini merupakan elemen penting yang setiap tahunnya di adakan.Guna tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisiensi dan efektif dalam pembangunan desa yang maju mandiri dan sejahterah.

 Usai pemaparan pokok-pokok pemikiran BPD dan pemaparan realisasi kegiatan tahun berjalan oleh sekretaris desa Yesi Asmara, serta aspirasi masyarakat yang akan dimuat dalam RKPDes dilanjutkan dengan pembentukan tim penyusun RKPdes tahun 2021.
 Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat rimbo pengadang, kades, BPD, pendamping desa, babinsa, pemerintah desa, tokoh masyarakat, lembaga masyarakat serta masyarakat desa teluk dien.

( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.