Pemerintah Desa Mekar Sari Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2020


Muratara RI News- Pemerintah Desa Mekar Sari Kec.Rawas Ilir Kab.Musi Rawas Utara telah menyalurkan bantuan BLT Dana Desa (DD) yang bersumber dari anggaran dana desa tahap I tahun 2020. BLT-DD tersebut diberikan kepada warga yang menerima dengan jumlah Rp.600rb/KK selama 3 bulan yang diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.


Penyaluran dilakukan dengan cara menyerahkan bantuan tersebut secara langsung di kantor Desa Mekar sari. Dalam penyaluran tersebut dihadiri oleh Camat, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Bpd, dan seluruh perangkat Desa. Dalam penetapan jumlah penerima, pihak pemerintah Desa Mekar Sari telah melakukan musyawarah desa terlebih dahulu, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya selisih paham antar warga desa dan pihak pemerintah desa karena warga yang menerima tidak sesuai dengan kriteria dan juga jika musyawarah desa dilakukan berarti penetapan nama-nama penerima bantuan sudah merupakan hasil keputusan bersama.


Aman Nadianto selaku Kepala Desa Mekar Sari manyatakan semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ini dapat sedikit terbantu ditengah perekonomian yang semakin memburuk, ditambah dengan ketidak luluasaan warga untuk beraktifitas karena harus menjaga diri agar tidak tertular penyakit Covid-19. Ia juga berharap semoga wabah virus Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

Jurnalis Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.