Mojorejo Susul Kampung Baru Sertifikasi Pembangunan



Rejang Lebong RI News - Setelah dianggap Rampung semua dalam pengerjaan fisik, Desa Mojorejo kecamatan Selupu Rejang langsung mengundang semua pihak  guna melaksanakan sertifikasi pembangunan dana desa 40 persen tahap pertama tahun anggaran 2020.


Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Desa untuk mengetahui capaian volume pekerjaan, kualitas pekerjaan sebagai bentuk pengendalian pelaksanaan atas rencana kegiatan dan sebagai upaya bentuk deteksi dini sampai sejauh mana kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan pekerjaan dengan kata lain untuk meminimalisir jangan sampai terjadi penyimpangan sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat untuk lebih dapat melakukan kontrol terhadap apa yang dibangun.


"Alhamdulillah untuk tahap satu 40 persen, sudah terealisasi. Berkat kontrol masyarakat, BPD, fisik yang kita bangun sesuai dengan yang direncanakan dan harapan masyarakat, untuk kedepan kita melakukan kegiatan sesuai dengan musyawarah. Harapan saya kepada masyarakat dan semua perangkat agar menjaga apa yang telah kita bangun ini, sehingga lima tahun kedepan kita baru perawatan,"ungkap kepala desa.


Kegiatan tersebut dihadiri kepala desa Mojorejo bapak Kusen, Babinsa bapak Taryono, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, pendamping kecamatan, BPD, dan seluruh perangkat desa Mojorejo.

Adapun sertifikasi yang dilaksanakan adalah pemasangan paving  blok gedung PAUD serta pagar ,dan beberapa titik rabat beton.

(Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.