Ketua Tim PKK Kabupaten Kunjungan Kerja Ke Desa Muara Tiku Minta Kadernya Aktif Jalankan Program Kesehatan



Muratara RI News- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas Utara, Ibu Lia Mustika Syarif dan di dampingi oleh Ibu Emillia S,pd M,pd Ketua Tim Penggerak PKK Desa Muara Tiku, meminta kader PKK bersinergi dengan pemdes dalam program peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ). Salah satunya menjaga kesehatan ibu hamil dan membantu memastikan kondisi kesehatan ibu hamil.

Pesan itu disampaikan Ibu Lia Syarif, saat ini banyak sekali program-program pemerintah yang penuntasanya perlu dilakukan dengan cara kolaborasi mulai banyak pihak. Mulai penuntasan kemiskinan, menjaring anak putus sekolah, hingga menjaga kesehatan ibu hamil.


"Saya mengajak untuk kades PKK yang ada di tingkat Desa hingga kecamatan untuk sinergi dengan pemerintah menyiapkan generasi emas masa depan. Salah satunya mendampingi ibu hamil yang ada di sekitar kita. Kita cek bareng kades posyandu, kalau ada apa-apa bisa kita antisipasi bareng," kata lia.

Emillia Ketua Tim Pengerak PKK Desa mengajak seluruh kadernya agar kader PKK desa untuk mewarnai anggaran Desa dengan kegiatan yang berbasis perempuan. Kader harus bisa mengawalnya karena program yang kita jalankan ini juga untuk mencetak generasi Desa yang sejaterah.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Muara Tiku Ibu Emillia mengajak seluruh kader PKK yang berada di desa agar berinovasi dan kreatif sehingga tidak terjebak dalam program rutinitas. Dalam menghadapi New Normal kita harus menjaga kesehatan dan selalu mentaati peraturan pemerintah terutama Protokol kesehatan, sering mencuci tangan, memakai masker dan kerumunan masyarakat agar kita terhindar dari penyakit yang namanya Covid-19, ungkap Emillia.


Jurnalis
Herlangga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.