Kegiatan Pembangunan Fisik Desa Belumai 2 dan BLT-DD tahun anggaran 2020

Rejang Lebong RI News- Pemerintah Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding, mendistribusikan BLD DD Tahap 3 yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020. Selain pembagian BLT juga ada kegiatan lain yaitu kegiatan pembangun fisik berupa drainase.
 Pembangunan drainase dilakukan guna mengaliri perairan agar tidak terjadi genangan maupun banjir yang sewaktu-waktu akan terjadi jika air tidak memiliki saluran pengairannya. Masyarakat sangat berterima kasih Pemerintah terutama Pemerintah Desa Belumai 2 atas bangunan Drainase agar bisa mermanfaat bagi warga Desa Belumai 2. Pembangunan tersebut melalui Anggaran Dana Desa ( DD ) 2020.
 Dihari yang sama Pemerintah Desa Belumai 2 menyalurkan BLT DD Tahap III. Kemudian untuk proses penyaluran dilakukan dengan cara memberikan langsung kepada warga yang menerima dengan cara mendatangi kantor Kepala Desa Belumai 2, yang dihadiri oleh Bapak Camat, Babinsa, Babinkaptimas, Kasi PMD, BPD, perangkat Desa dan seluruh tokoh masyarakat.

 Supini selaku Kepala Desa Belumai 2 berharap dengan adanya bantuan BLT DD dapat  membantu warga yang terdampak Covid 19,  dan juga berharap kepada warga selalu mentaati peraturan pemerintah, bila keluar rumah memakai masker, selalu mencuci tangan apa dari luar. Beliau juga berharap semoga pandemi Covid 19 ini bisa cepat berlalu agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomian rakyat stabil semestiyah, ungkapnya.


Jurnalis
Herlangga


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.