Kampung Baru Laksanakan Opname/Sertifikasi Pembangunan



Rejang Lebong RI-News Usai pengerjaan pembangunan, Desa Kampung Baru kecamatan Selupu Rejang langsung bergerak cepat dengan mengundang beberapa unsur terkait guna melaksanakan opname pembangunan desa tahap pertama tahun anggaran 2020.

Jalannya opname terhadap pembangunan di desa Kampung Baru dinyatakan telah tuntas 100 persen.


Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Desa untuk mengetahui capaian volume pekerjaan, kualitas pekerjaan sebagai bentuk pengendalian pelaksanaan atas rencana kegiatan sebagai upaya bentuk deteksi dini sampai sejauh mana kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan pekerjaan dengan kata lain untuk meminimalisir jangan sampai terjadi penyimpangan sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat untuk lebih dapat melakukan kontrol atas pengelolaan keuangan desa.


Kades Kampung Baru mengatakan bahwa pembangunan yang direncanakan berjalan maksimal tanpa ada kendala. Dimana opname bertujuan untuk melihat capaian pembangunan yang telah tuntas 100 persen.


Opname yang dilakukan hari ini untuk memastikan pembangunan dalam anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020 tersebut berupa
1 Pembangunan Serana Air Bersih ( PAM ) 1 (satu) unit yang berada di dusun 1 dan 2
2 SPAL ( Saluran Pembuangan Air Limbah ) 111 M 50 X 60 yang berada dikampung 2.

"Kepala desa menghimbau kepada masyarakat untuk merawat yang sudah dibangun, karena ini semua adalah untuk masyarakat, jadi mohon masyarakat itu sendiri untuk merawatnya. Maka dari itu saya menyampaikan terima kasih kepada yang hadir dalam acara sertifikasi atau opname ini karena ini adalah bentuk dari keteransparan pemerintah desa terhadap apa yang telah dibangun.

Sekcam menyampaikan pembangunannya sudah sesuai dengan rencana karena kalau memang tidak sesuai dengan rencana otomastis ada kesalahan dalam pembangunan.


 (Ficky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.