Geliat Pembangunan Infrastruktur di Desa Sindang Jaya



Rejang Lebong RI News-Lebih dari 20 orang tenaga kerja lokal turut andil dalam pembangunan gedung yang mempunyai luas 21 meter dan panang 36 meter.


Gedung yang nantinya bisa menampung sepertiga dari jumlah penduduk yang bermukim di Desa Sindang Jaya yang berjumlah 1.511 jiwa ini, berdiri kokoh disamping Balai Desa Sindang Jaya.


Pembangunan gedung ini sudah mencapai 40% pengerjaan,dan diharapkan bisa selesai pada akhir tahun ini, Kepala Desa mengatakan bahwa,gedung ini nantinya berfungsi sebagai tempat melaksanakan kegiatan Desa dan sekaligus untuk pertemuan dan bisa juga digunakan untuk sarana olahraga,Mas "Jendro" sapaan akrab Kepala Desa mengatakan dalam melaksanakan pembangunan ini kami terapkan sistim Padat Karya Tunai,sehingga penyerapan dana desa bisa dapat dilakukan dengan maksimal dan dapat dinikmati oleh masyarakat kami sendiri. Beliau menambahkan kami berharap sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah Desa,untuk mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan merata,seperti halnya pembangunan Balai Kemasyarakatan ini, dilakukan oleh tenaga kerja dari desa ini sendiri, yang secara otomatis bisa memberikan peluang kerja dalam masa pandemi corona-19 tutup Beliau.


(Fauzi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.