Dr. Hartono, M.Pd "Orang Tua Berperan Penting Di Dunia Pendidikan Dimasa Pandemi"



Kepahiang RI News- kabupaten yang tergolong zona hijau tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, dimana pendidikan tatap muka tidak dianjurkan dan memperpanjang proses belajar-mengajar melalui daring (online).

Orangtua adalah pendidik utama bagi masa tumbuh kembang anak untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Dimasa covid-19 ini, orang tua sebagai leader kontrol terdepan untuk memberi motivasi agar anak tetap mengikuti belajar-mengajar yang diterapkan secara online oleh sekolah-sekolah.
Dinas pendidikan Kabupaten Kepahiang memberikan arahan langsung kepada para guru ditingkat dasar agar dengan konsisten menjelaskan secara baik kepada orangtua untuk memantau proses belajar siswa-siswi karena pihak sekolah hanya bisa memberikan pelajaran secara online atau daring.

Dinas Pendidikan menghimbau kepada orangtua agar saling memahami untuk melindungi anak-anak dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan dan berharap pandemi Covid-19 bisa berakhir, dan kita bisa melakukan proses belajar-mengajar tatap muka kembali.

Jurnalis Diko

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.